Sebentar lagi, Ramadhan tinggal kenangan..

Kamis, 25 September 2008

Get this from CyArena.com
Free Orkut Ramadan

Walau kadang terasa berat, Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Dalam perenunga malam nan sunyi, rasanya terhenyak menghitung jumlah hari Ramadhan yang sudah bisa dihitung dengan jari. Duh..

Pahala berlimpah, malam-malam penuh berkah, keagungan Lailatul Qodar, keceriaan ibadah tarawih dan suasana khas yang sulit ditemui di sebelas bualn lain, tiba-tiba akan segera berakhir. Bersamaan dengan upaya taqorrubku yang ala kadarnya.

Namun rasanya menyesali diri terus menerus bukanlah solusi. Lima hari terakhir ini harus segera dimanfaatkan untuk menempa diri, semoga menjadi pribadi yang lebih fitri dan lebih dekat dengan Allah dibanding tahun-tahun sebelumnya..

Beberapa upaya yang mungkin bisa dilakukan untuk mengisi the Last Ramadhan ini antara lain :

  • Memadati malam-malam terakhir dengan ibadah, dzikir, membaca Al-Qur’an, I’tikaf, shalat malam. Siapa tahu Lailatul Qodar belum berlalu.
  • Menghiasai shaum dengan amal-amal baik, menghindari perbuatan tercela; gossip, ghibah, bertengkar, membicarakan hal-hal tak berguna,dll.
  • Memperbaiki hubungan baik dengan sesama manusia ( hablum minan naas ). Karena apalah artinya kita berusaha dekat dengan Allah, sedangkan dengan manusia kita tidak baik.
  • Meluruskan niat dalam menyambut Hari Raya iedul fitri. Tidak berlebihan, menghindari niat pamer, mendahulukan dhuafa. Meniatkan menyambut hari raya adalah untuk mengagungkan Allah, bersuka cita dengan hari kemenangan, bahagia dengan anugerah Allah di hari yang Fitri..

Ramadhan tahun depan belum tentu kita berjumpa lagi. The special moment ini mungkin terakhir dalam hidup kita. Namun bulan ini semoga kita memperoleh yang terbaik. Yaitu apalagi kalau bukan cinta Allah yang didamba setiap makhluknya..

Ya Rabb, izinkan kami dekat dengan-Mu di sisa Ramadhan mulia ini, walau upaya kami terkadang apa adanya. Walau dosa kami terlalu banyak untuk menjadi orang yang Engkau cintai.

Mohon maaf lahir dan bathin….

0 komentar:

My Family Slide

About This Blog

About This Blog

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP