RIWAYAT HIDUP PENULIS

Kamis, 30 Oktober 2008


Dra. Hj. Suryani Soepardan, Dipl.M, MM, lahir di Tasikmalaya tahun 1943. Pada tahun 1968, beliau lulus pendidikan Sekolah Bidan Depkes Bandung. Diikuti dengan pendidikan Sarjana Muda (bakaloreat) Perawat Jurusan Guru Bidan, Akper Depkes tahun 1977, AKTA III Pendidikan Kesehatan di Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Bandung tahun 1983, serta AKTA IV pada tahun 1989 di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Program Studi Administrasi pendidikan. Gelar Sarjana (S1) Administrasi Pendidikan diperolehnya di Universitas Islam Nusantara pada tahun 1986.

Penulis juga berkesempatan mengikuti pendidikan Diploma IV (D IV) Internetional Certifikate in Continuing Education for Safe Motherhood di Royal College of Midwives University of Surrey, London, Inggris pada tahun 1995. Pendidikan Magister (S2) diperolehnya di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI, Program Studi Manajemen, Bidang Konsentrasi Manajemen Pemasaran pada tahun 2000. Saat ini penulis sedang menyelesaikan pendidikan Doktor (S3) bidang kajian Filsafat Pendidikan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Studi tambahan yang diikuti di luar negeri antara lain pendidikan Advance Midwifery (1994-1995), seminar Attended Fetal Monitoring in Practice di London (1995), Kongres Internasional ICM di Austria (2002), kongres ICM Asia Pasifik di Hongkong (2003).

Di balik kesibukannya sebagai ketua STIKes Dharma Husada Bandung, penulis juga aktif dalam organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Aliansi Pita Putih (APP), Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW), dll. Selain sebagai pengajar, penulis juga aktif di berbagai seminar tentang Kebidanan.


0 komentar:

My Family Slide

About This Blog

About This Blog

  © Blogger template Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP